Direktori Agribisnis Daftar Login
GambarBarangOngkos KirimJumlahBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0

Syarat dan Ketentuan Sistem Investasi Transasksi Market Tani

  1. Pemberian atau Penyaluran Dana Investasi Bantuan modal kerja hanya diperuntukkan kepada Anggota yang bertindak sebagai Penjual.
  2. Pemberian atau penyaluran Dana Investasi Bantuan modal kerja diberikan kepada Anggota yang aktif dalam bertransaksi dengan menggunakan rekening bersama Market Tani.
  3. Minimal jumlah transaksi yang dilakukan adalah sebanyak 10 (sepuluh) kali.
  4. Penjual yang mengajukan minimal harus sudah menjalankan usaha selama 2 (dua) tahun.
  5. Pemberian dan Penyaluran Dana Investasi Bantuan modal kerja hanya diberikan kepada Penjual yang melakukan transaksi dengan Pembeli yang terdaftar sebagai Anggota di Market Tani.
  6. Dana Investasi Bantuan Modal Kerja akan disalurkan apabila slot investasi telah terpenuhi 100% (seratus persen).
  7. Nominal slot Investasi Transaksi Market Tani adalah Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah).
  8. Dana Investasi yang disalurkan tidak akan dikenakan potongan kecuali biaya administrasi Bank jika mengunakan Bank yang berbeda.
  9. Dalam hal banyaknya Proposal Investasi yang masuk dan kurangnya Dana Investasi yang tersedia, maka Market Tani akan membuka slot tambahan Investasi diluar Investasi Transaksi.
  10. Nominal slot Investasi Non-Transaksi adalah Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah).
  11. Mitra Investasi wajib untuk memberikan laporan penggunaan Dana Investasi secara berkala setiap bulannya.
  12. Order/Produk/Usaha yang dibiayai dengan Dana Investasi Bantuan modal kerja wajib bertransaksi menggunakan rekening bersama Market Tani.
  13. Lahan yang digunakan sebagai perluasan lahan Pertanian, Peternakan dan Perikanan atau tempat usaha baik sewa ataupun beli, yang dibiayai mengunakan Dana Investasi Bantuan Modal Kerja wajib menggunakan atas nama Market Tani dan dikuasakan kepada Mitra yang mengajukan dan akan dimasukkan kedalam daftar Asset Investasi.
  14. Hasil Pertanian, Peternakan dan Perikanan atas lahan perluasan yang didanai dengan menggunakan Dana Investasi Bantuan Modal Kerja wajib ditransaksikan melalui Market Tani.
  15. Dana Investasi Bantuan Modal Kerja yang diberikan kepada Mitra bersifat Investasi Modal Kerja.
  16. Dana Investasi Bantuan Modal Kerja yang diberikan kepada Mitra tidak dikenakan bunga.
  17. Dana Investasi Bantuan Modal Kerja yang diberikan kepada Mitra tidak menggunakan jaminan.
  18. Dana Investasi Bantuan Modal Kerja yang diberikan kepada Mitra tidak memberlakukan denda.
  19. Dana Investasi Bantuan Modal Kerja yang diberikan kepada Mitra tidak wajib dikembalikan apabila terjadi kerugian akibat force majore.
  20. Investasi yang mengalami kerugian dan memiliki Asset Investasi akan dilakukan pelelangan atas Asset Investasi yang terdaftar.
  21. Hasil lelang Asset Investasi akan digunakan sebagai Dana Pengganti Kerugian Investasi.
  22. Mitra Investasi tidak ber-hak atas hasil lelang Asset Investasi yang digunakan sebagai Dana Pengganti Kerugian Investasi.
  23. Mitra Investasi menanggung seluruh biaya operasional yang dikeluarkan selama Investasi Berjalan dan tidak memiliki hak untuk mengajukan klaim untuk penggantian Dana Operasional apabila terjadi kerugian Investasi.
  24. Apabila Asset Investasi yang dilelang tidak mencukupi untuk mengganti Dana Investasi, maka Investor tidak akan melakukan klaim/tuntutan terhadap Market Tani dan Jaringannya.
  25. Sistem Investasi Transaksi adalah sebuah sistem Investasi Bagi Hasil Untung dan Rugi.
  26. Para Pihak yang terlibat memahami dan mengerti bahwa Investasi selalu memiliki resiko Investasi baik itu kerugian sebagian atau sepenuhnya dan melepaskan Market Tani dari segala bentuk tuntutan apabila terjadi kerugian baik kerugian sebagian atau kerugian total investasi.
  27. Para Pihak yang terlibat memahami dan mengerti bahwa Market Tani telah melakukan usaha analisa kelayakan investasi sebaik mungkin, tetapi resiko investasi selalu ada dan tidak dapat dihindari.
  28. Investasi yang dilakukan memiliki masa berlaku Investasi.
  29. Masa Berlaku Investasi ditetapkan oleh calon Mitra sesuai dengan hitungan waktu produksi
  30. Investasi akan berakhir dan dinyatakan selesai setelah masa berlaku Investasi berakhir.
  31. Penyerahan Laporan Pertanggungjawaban Investasi diberikan oleh Mitra selambat-lambatnya 15 (lima belas) hari kalender setelah Investasi Selesai.
  32. Dana Investasi yang diberikan kepada Mitra wajib dikembalikan jika Investasi selesai, tidak mengalami kerugian dan tidak diperpanjang.
  33. Profit Investasi akan diberikan kepada Investor selambat-lambatnya 15 (lima belas) hari kerja setelah Market Tani menerima dan mempelajari Laporan Pertanggungjawaban Investasi.
  34. Asset Investasi terdaftar akan dilakukan pelelangan dan hasil bersih pelelangan akan diberikan kepada Investor.
  35. Investasi yang berakhir masa berlakunya dapat dilakukan perpanjangan masa Investasi.
  36. Mitra wajib melakukan pendaftaran perpanjangan Investasi 30 (tiga puluh) hari kerja sebelum masa berlaku Investasi berakhir.
  37. Market Tani akan melakukan evaluasi terhadap Investasi yang diperpanjang.
  38. Keputusan Market Tani terhadap perpanjangan Investasi adalah Mutlak, tidak dapat diganggu gugat dan tidak diwajibkan memberikan penjelasan terhadap hasil keputusan yang bersifat menolak.
  39. Dana Investasi atas Investasi yang telah selesai dan/atau berkahir akan dikembalikan kedalam saldo Investor.
  40. Dalam hal perpanjangan Investasi dan terdapat Investor yang tidak memperpanjang Investasi maka slot akan diberikan kepada Investor lain.
whatsapp
whatsapp